Saturday, January 12, 2013

Jauhi kefakiran dengan Alwaqiah.

Bismillahirrahmanirrahim. Assalaamu Alaykum Wa Rahmatullaahi Wa Barakaatuh






Abu Dhabyah meriwayatkan bahwa Abdullah bin Masud r.a menderita sakit.Ia dijengok oleh Usman bin Affan , lalu ditanya oleh Usman
"Apakah yang anda keluhkan?
" Aku hanya khawatir akan dosa-dosaku." ujar Ibnu Mas'ud.
" lalu apakah yang anda inginkan?" tanya Usman lagi.
" Rahmat tuhanku. " jawab Ibn mas'ud
Usman berkata selanjtnya " sukakah anda ku panggilkan doktor?"
Jawab Ibn Mas'ud, "Doktor itulah yang membuatku sakit."
" Apakah perlu saya bantu wang." tanya Usman.
" Aku belum berhajat " jawab ibnu Mas'ud.
Kata Usman kemudian, " Untuk putrimu sepeninggalan mu?
Maka jawab Ibnu Mas'ud  " Apakah anda mengkhawatirkan putri=putriku miskin. Saya telah menyuruh putri-putriku membaca
surah Al waqiah setiap malam , dan saya telah mendengar rasulullah saw bersabda
" Sesiapa yang membaca surah Al waqiah tiap malam tidak akan menderita kefakiran selamanya

sumber tafsir Ibn Khatsir

No comments: